Friday, May 29, 2009

ubuntu 9.04, remix, server

akhirnya kemarin bisa selesain download ubuntu remix buat netbook ku,,dan langsung tancep flash disk,,gunain program image writer di ubuntu 8.10 yang udah aku pasang sebelumnya,,kalo mau lebih jelas nanya mbah google tentang image writer,,ato bisa juga liat di ubuntu.com.

setelah berhasil nulis image remix 9.04 ke flash disk ukuran 2GB karena ukuran image remix 9.04 berukuran 946MB, lalu restart lappie,,
2. masuk BIOS
3. setting boot dari flash disk
4. akhirnya bisa masuk ke ubuntu remix 9.04 dari flash disk

dan setelah masuk,,coba2 dulu,,ada beberapa hal yang membuat ubuntu remix 9.04 layak untuk dicoba di netbook diantaranya

1. sudah pas dengan ukuran layar dan resolusi netbook
2. kebanyakan langsung bisa gunain wi fi internal tanpa mesti gunain ndiswrapper yang merepotkan
3. ada aplikasi cheese yang bisa digunakan untuk memanfaatkan kamera

setelah puas coba2 dan liat2 ubuntu remix 9.04 ini maka aku memutuskan untuk mengganti ubuntu 9.04 ku dengan ubuntu remix 9.04 untuk aku pasang di netbook aku.

dan setelah aku pasang kemarin malem,,tadi sore aku coba buat nyari tempat hotspot gratis,,dan nemuin di perpustakaan daerah kabupaten jepara,,dan jreng2,,akhirnya bisa internetan di hotspot tanpa memakai wi fi external,,yessss

No comments: