Saturday, October 31, 2009

telkomsel flash di ubuntu mati

hari ini aku akhirnya pergi ke garapari telkomsel juga, karena setelah hampir 2 minggu telkomsel flashku gag bisa digunain, udah nelfon ke 111 sampai berkali-kali sampai akhirnya ada tanggapan dari mereka, but jawaban mereka adalah,,"sebaiknya laptop sama flash bapak dibawa ke grapari atau gerai halo yang terdekat di kota bapak", untungnya di jepara ada grapari telkomsel.

setelah berhari-hari nyari waktu buat pergi ke grapari, akhirnya hari jumat ini bisa pergi ke grapari.

nyampai grapari ketemu sama mbak f3,,hi hi,,orangnya cakep,,hi hi,,akhirnya langsung deh aku cerita semua permasalahannya,,sambil ngidupin laptopnya,,diutak atik mbak f3 beberapa menit,,,keliatane sih tenang,,,eh ternyata bingung,,akhirnya dia minta aku nunggu sebentar, terus laptop sama flasku dibawa masuk ke dalam, wah kayaknya yang ahli di dalam nih,,pikirku

setelah sekitar 15 menit atau malah lebih ya, mbak f3 keluar,,wah aku udah berharap-harap cemas,,wah bisa gag ya,, aku nanya aja deh,,"gimana mbak udah bisa?"
mbak f3 nya malah nanya balik ke aku "mas ini yang buat nyambungin ke koneksi telkomsel nya mana ya?"..............GUBRAK... ternyata setelah aku nunggu lama banget,,meraka cuman nyari2 mana buat nyambungin ke jaringan ajah :(

udah deh akhirnya aku nerangin dulu,,terus aku utak atik buat nanyain ke mbak nya masalah DNS and settingan advance lainnya

dan akhirnya eng ing eng,,aku bisa nemuin solusinya bukan dari mbak f3 tadi,,tapi malah dari isengku ndiri

masuk ke koneksi----edit connections---mobile broadband---pilih koneksi flash kita---edit---ipv4 settings---method---pilih yang automatic (PPP), dah di apply terus close,,
udah deh bisa.....wah emang pake linux tuh membuat hidup jadi lebih hidup

No comments: